Prinsip Dasar Penulisan Konten Blog

Prinsip Dasar Penulisan Konten Blog

Blogger yang sukses harus terus mempertahankan Aspek Media mereka yang berkualitas dan berbeda (Unik) - namun pada intinya blogger yang sukses mampu menulis konten yang menarik secara konsisten dari waktu ke waktu. Blogging bukan apa-apa kecuali jika Anda sistematis dan ini berarti Anda dapat memulai dengan memiliki peta pikiran. Peta pikiran sangat penting terutama bila mampu menyediakan tata letak yang lengkap pada:
  • Output dari artikel (struktur)
  • Judul dan kutipan yang akan digunakan
  • Jenis konten dan informasi yang harus disediakan (penelitian)
  • Gambar dan sumber media yang tepat
  • Sumber kredit dan link yang akan disediakan dalam artikel

Selain itu, memiliki struktur blog yang baik sangat penting untuk memastikan pembaca Anda terpaku pada layar. Setiap posting blog harus berisi beberapa fitur penting.

Namun, ada beberapa prinsip dasar penulisan konten blog hebat yang mungkin perlu diingat.

Berikut adalah beberapa pelajaran yang telah saya pelajari mengenai topik ini selama bertahun-tahun

Judul dan Paragraf Pembuka

Judul dan perkenalan yang menarik membuat pembaca anda ingin segera membaca tulisan Anda. Studi terbaru menunjukkan bahwa 80% orang akan membaca salinan utama dan sisanya 20% hanya membaca sisanya. Ini adalah kepentingan tersembunyi dari judul yang hebat, dan hal ini sangat penting bagi blog yang sukses.

Jadikan Setiap Kalimat, Frasa & Kalimat Hitung

Karena pengguna blog sekarang lebih banyak dari hari ke hari, anda harus bekerja lebih keras untuk menarik perhatian pembaca dari awal sampai akhir posting anda. Untuk melakukan itu, setiap kata, frase, kalimat, dan bahkan tanda baca harus menambahkan sesuatu ke bagian Anda. Anda dapat memeriksa layanan ini untuk menghitung kata-kata dalam artikel atau pos Anda.

Trik praktis adalah membaca draf Anda dengan suara keras. Jika Anda merasa sedang menjelaskan hal-hal terlalu lambat, atau Anda tertidur dengan suara Anda sendiri (terkesiap!), Anda mungkin perlu mengedit bagian-bagian yang tidak asing. Rancangan Anda mungkin bisa merasa "tidak lengkap", dalam hal ini, Anda dapat memasukkan informasi tambahan untuk mengklarifikasi pemikiran Anda atau memperkuat argumen Anda.

Terkadang sangat mudah menggunakan alat yang berbeda untuk mendapatkan jumlah kata atau beberapa statistik teks tambahan.

Ambil Perhatian

Hal pertama yang pembaca perhatikan tentang sebuah posting blog adalah judulnya. Pembaca jauh lebih memungkinkan untuk membaca postingan jika mereka tertarik dengan judulnya.

Meskipun tidak ada aturan mutlak untuk membuat judul yang menarik perhatian, ada beberapa aturan umum yang disarankan blogger yaitu Judul sederhana dan sederhana biasanya paling efektif, namun Anda perlu memberikan informasi yang cukup agar pembaca dapat mengetahui sesuatu tentang subjek posting

Meraih perhatian dengan judul yang mengejutkan atau kontroversial juga bisa efektif asalkan posting tersebut memberikan informasi yang berguna dan tidak berusaha membodohi pengunjung untuk membaca.

Persingkat Kalimat Anda sebanyak mungkin

Apakah mata Anda berkaca-kaca saat membaca kalimat? Apakah Anda membaca sebuah kalimat dengan suara keras, dan kehilangan nafas Anda sampai akhir? Apakah Anda melihat terlalu banyak kata sifat, kata keterangan, dan kata-kata lain yang tidak menambahkan apapun ke sebuah kalimat?

Jika semua ini terjadi, persingkatlah!

Gunakan kata-kata sederhana namun tepat

Pembaca membenci saat Anda membombardir mereka dengan jargon highfalutin(yg penuh gembar-gembor). Tidak hanya kata-kata ini menyulitkan pengalaman membaca, tapi juga membuat postingan blog Anda terlihat kaku dan sok.

Alih-alih mencoba terdengar "pintar", cobalah terdengar masuk akal. Gunakan kata-kata yang terbaik untuk menyampaikan idenya dan bisa dimengerti oleh orang awam. Misalnya, "memanfaatkan sumber daya" dapat dipersingkat sebagai "menggunakan sumber daya".

Sebutkan khalayak yang spesifik

Posting blog yang baik ditargetkan untuk audiens tertentu. Jadi, sebelum Anda mulai mengembangkan konten, putuskan siapa yang Anda jual dan apa yang Anda jual.

Jika Anda menjual ke pembuat keputusan di industri penerbitan, tulislah sebuah posting blog yang menargetkan kebutuhan spesifik mereka. Jika Anda seorang pengembang web, cobalah untuk membuat konten profesional tapi tidak terlalu teknis karena Anda ingin pembeli mengetahui manfaat menggunakan layanan Anda.

Blog Real Estate melakukan pekerjaan yang bagus untuk mengembangkan konten yang membantu pemilik rumah potensial mempelajari lebih lanjut tentang komunitas tempat rumah yang tersedia berada karena ini biasanya merupakan isu penting bagi pemilik rumah.

Tetapkan Suara Anda

Begitu Anda memiliki sudut pandang, jangan lupa menambahkan beberapa kepribadian. Hindari posting generik; personalisasikan mereka dengan cerita dari pengalaman profesional anda sendiri. Membiarkan pembaca anda mengenal anda adalah cara terbaik untuk menciptakan loyalitas pembaca.

Pitch suara Anda agar sesuai dengan tujuan profesional anda. Misalnya, jika Anda mencoba membangun diri sebagai ahli keuangan maka anda harus membatasi jumlah humor di posting Anda.

Jika Anda seorang pelatih motivasi, maka pastikan pos anda inspirasional. Jika Anda merasa sulit mencocokkan suara pribadi dengan ceruk blog anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali ceruk pasar Anda.


Tetap konsisten dengan format dan topik blog Anda

Terkait dengan menemukan ide anda, ternyata format blog itu sangat penting. Untuk benar-benar menyederhanakan, sepertinya ada dua jenis blog yang sangat berbeda yang berhasil. Entah Anda adalah "kurator" berita, atau Anda adalah sumber konten utama.

Kurator adalah seseorang yang sering ngeblog dan sepanjang hari dengan link dan cuplikan. Gaya ini lebih seperti percakapan dengan santai, dan mencakup banyak pembaruan kecil tentang apa yang sedang mereka lakukan atau baca atau coba. Orang-orang ini benar-benar dapat "meliput berita" dan banyak membaca karena mereka dapat memberikan pendapat pertama tentang hal-hal baru yang keluar.

0 Response to "Prinsip Dasar Penulisan Konten Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel