Tips Menulis Sebuah Artikel dengan Cepat

Tips Menulis Sebuah Artikel dengan Cepat

Apakah Anda ingin menulis postingan blog yang bagus tanpa kehilangan kualitas, dan mungkin malah membuatnya lebih baik dalam hal ini? Berikut ini tips untuk Menulis artikel dengan Cepat.

Tips Menulis Sebuah artikel dengan Cepat

Jika Anda tidak suka menulis mungkin blog bukanlah hal yang tepat untuk dijalani. Cara paling mudah dalam menciptakan konten blog yang asli dan berkualitas adalah dengan menulis sendiri seluruh konten blog yang kita kelola.

Lantas bagaimana cara menulis sebuah artikel berkualitas untuk blog dalam waktu tidak terlalu lama?

Buat garis besar

Garis besar Anda adalah rencana Anda, dan ini akan membuat seluruh tugas Anda lebih mudah karena 3 alasan:
  • Memiliki rencana untuk menyebarkan penundaan. Ketika kita melihat sebuah proyek, pikiran kita mengatakan bahwa itu besar - terlalu besar. Hal ini menyebabkan stres, yang membuat kita ingin menghindari keseluruhannya. Dengan memiliki sebuah rencana, kita bisa memecahkan masalah ini menjadi langkah-langkah bebas stres yang mudah dikelola.
  • Memiliki rencana membuat Anda tidak mengundurkan diri dari topik. Jika Anda memiliki garis besar sederhana untuk diikuti, ini hanya masalah mengisi setiap bagian dari garis besar. Tapi tanpa rencana, Anda bisa membuang banyak waktu untuk menulis tentang hal-hal yang pada akhirnya bahkan tidak sesuai dengan topik utama Anda.
  • Itu membuat penelitian menjadi sangat mudah. Setelah Anda memiliki garis besar, riset bisa sesederhana Googling setiap item dalam garis besar Anda. Tanpa rencana, penelitian Anda dapat membawa Anda ke lingkaran membuang-buang waktu yang tidak pernah berakhir.

Setelah Anda mendapatkan garis besar Anda, sisihkan untuk satu jam atau satu hari dan biarkan dicerna di otak Anda.


Dengan menyisihkannya, Anda bisa membiarkan pikiran Anda berfokus pada hal lain. Sementara itu, alam bawah sadar Anda terus bekerja pada garis besar itu. Anda akan terkejut dengan apa yang alam bawah sadar Anda berikan kepada Anda. Tiba-tiba Anda akan menyadari bahwa Anda telah meninggalkan bagian yang paling penting, atau Anda juga telah menemukan cara yang jauh lebih baik untuk menggambarkan poin utama Anda.

Tulislah setiap hari 

Menulis, seperti apa pun, adalah keterampilan. Semakin Anda melakukannya, semakin baik dan lebih cepat Anda dapatkan.

Tuliskan bahkan saat Anda tidak 'membayar' seperti itu. Seperti yang dikatakan Stephen King, "Amatir duduk dan menunggu inspirasi. Sisanya kita bangun dan pergi bekerja."

Atau seperti yang dikatakan penulis lain, "Saya menunggu inspirasi untuk datang. Untungnya bagi saya, hal itu datang setiap hari jam 9 pagi."

Bahkan jika Anda benar-benar, secara positif TIDAK ingin menulis, katakan pada diri Anda bahwa Anda akan menulis hanya dalam waktu 15 menit. Lalu mulailah menulis. Anda bisa menulis apapun - sama sekali - tapi Anda perlu menulis. Tak lama lagi Anda akan bekerja dalam proyek Anda dan bertanya-tanya mengapa Anda merasakan perlawanan seperti itu terhadap sesuatu yang benar-benar Anda nikmati.

Gunakan tenggat waktu untuk Anda. 

Tanpa batas waktu, sama sekali tidak ada tekanan. Tanpa stres, otak Anda menunda tugas menulis untuk nanti. Bagaimanapun, menulis membutuhkan kekuatan otak, usaha, pemikiran dan pengambilan keputusan - hal-hal yang otak Anda lebih suka menunda sampai nanti. Atau tidak pernah.

Namun, ketika Anda memiliki tenggat waktu, Anda telah stres untuk menyelesaikan pekerjaan. Semakin dekat batas waktu, semakin banyak stres. Untuk menghilangkan stres, Anda harus sibuk. Sekarang otak Anda mengatakan kepada Anda, "Tulislah sekarang juga!"

Jika batas waktu yang dikenakan sendiri bekerja untuk Anda, maka Anda pasti tahu apa yang harus dilakukan. Jika tidak, Anda perlu menemukan cara agar orang lain meminta pertanggungjawaban Anda atas tenggat waktu Anda. Sebagai contoh, memberi tahu pembaca blog Anda bahwa posting Anda berikutnya akan tayang pada hari Selasa pukul 10 pagi PST harus bekerja dengan baik.

Belum ada pembaca blog? Mintalah seorang teman untuk meminta pertanggungjawaban anda. Jika Anda tidak membuat tenggat waktu Anda, Anda berutang makan malam kepada mereka.

Fokus pada "Perasaan." 

Kembali ketika saya memiliki pekerjaan tetap, saya mencintai hari libur saya. Saya terutama mencintai mereka ketika saya tahu sebelumnya mereka akan datang.

Tapi jika saya tahu pagi itu saya tidak bekerja, maka setengah kegembiraan memiliki waktu libur sudah tidak ada lagi. Tidak ada antisipasi. Tidak menunggu hari libur. Terus terang, saya merasa ripped off jika saya tidak tahu saya tidak bekerja sampai pagi yang sama.

Mungkin Anda menggunakan pengetahuan ini untuk memotivasi diri sendiri. Pikirkan tentang betapa hebatnya rasanya untuk mempublikasikan atau mengirim. Pikirkan untuk menutup file dan melakukan apapun yang Anda sukai sebagai hadiah. Pikirkan tentang penghargaan yang akan Anda terima untuk menyelesaikan proyek, atau uang yang akan Anda hasilkan, atau apa pun itu yang memotivasi Anda untuk terus bekerja sampai Anda selesai.

Matikan internet. Beberapa orang, termasuk saya, cenderung terganggu oleh internet. Kami pikir kami akan 'menyelinap' selama 5 menit untuk memeriksa Reddit, dan sejam kemudian kami masih belum kembali bekerja.

Jadi bila memungkinkan, lepaskan saja wifi anda. Matikan ponsel Anda. Hapus hal lain yang cenderung mengalihkan perhatian Anda. Dan kemudian pergi bekerja.

Mempercepat mengetik Anda. 

Jika Anda tidak dapat mengetik minimal 50 kata per menit, mungkin sudah saatnya Anda memperbaiki keterampilan mengetik Anda.

Sulit bila pikiran Anda datang lebih cepat daripada jari-jari Anda dapat memanfaatkannya. Namun, Anda punya pilihan:
  • Ketik lebih cepat. Ada banyak kursus online gratis dan berbayar yang bisa mengajari Anda cara menyentuh tipe lebih cepat.
  • Gunakan program voice to text misalnya Dragon Naturally.
  • Catat diri Anda dan tulislah.

Menulis dengan sendirinya tidaklah sulit. Ini adalah semua barang bawaan yang kami pasang yang membuatnya sulit. Tapi jika Anda bisa membayangkan menulis hanya dengan merakit potongan-potongan itu menjadi teka-teki, Anda akan melakukannya dengan lebih baik dan lebih cepat.

0 Response to "Tips Menulis Sebuah Artikel dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel