Apa itu Google Adsense dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Adsense adalah cara termudah bagi blogger atau webmaster untuk mulai menghasilkan uang dengan situs mereka. Setelah memasang kode iklan di situs Anda, spider Adsense akan merayapi situs Anda untuk melihat semua halaman Anda.

Mereka kemudian memeriksa inventaris iklan mereka dan memasang iklan terkait di samping setiap artikel Anda. Ini bekerja dengan baik untuk semua orang karena seseorang membaca artikel tentang berkebun jauh lebih mungkin untuk membeli alat berkebun daripada seseorang yang sedang membaca artikel tentang ban mobil.

Bagaimana cara kerja Adsense (untuk penerbit)?

Jadi, bagaimana cara kerja Adsense? Dimulai dengan pengiklan yang memilih kata kunci mana yang ingin mereka iklankan. Anggap saja saya ingin mengiklankan lini baru alat berkebun yang baru saja saya buat. Saya akan menawar kata kunci tertentu seperti "berkebun, alat berkebun, anakan, menarik gulma, dll"

Googlebot Adsense kemudian akan mencocokkan iklan anda dengan:
  • Kata kunci spesifik yang diketik orang ke Google dan tampilkan ke bagian atas dan kanan hasil pencarian
  • Situs web (seperti milikmu) yang menampilkan iklan adsense.

Orang-orang adsense akan mengirimkan Robot untuk merayapi situs Anda untuk mengetahui isi semua konten Anda. Jika mereka menemukan bahwa Anda memiliki konten yang memiliki beberapa kata kunci yang sama dengan yang saya (sebagai tawaran pengiklan) maka iklan saya akan muncul di situs Anda di samping artikel Anda tentang alat berkebun.

Berapa Adsense membayar?

Adsense membayar berdasarkan bayar per klik (PPC), jadi penayang dibayar berdasarkan berapa banyak klik yang mereka dapatkan dari iklan mereka. Bayar untuk setiap klik bisa serendah uang dan setinggi $ 10 (dalam kasus yang sangat jarang terjadi).

Berapa Adsense membayar per klik?

Dari berbagai blog yang saya miliki, saya akan mengatakan bahwa akan dibayar 15-50 sen per klik adalah rata-rata yang layak. Niches yang pasti akan menemukan bahwa mereka jarang mendapatkan lebih dari 15 sen klik dan ceruk lainnya mungkin jarang mendapatkan kurang dari 50 sen per klik

Harganya ditentukan oleh beberapa faktor, namun yang terbesar adalah permintaan dari pengiklan untuk mengiklankan frase kata kunci tertentu. Jadi, katakanlah Anda menulis sebuah artikel berjudul "Alat Berkebun untuk Pemula", pengiklan yang menjual alat berkebun pada dasarnya akan bersaing untuk beriklan di samping artikel Anda. Jika ada banyak permintaan dari mereka, maka mereka harus membayar lebih untuk mengiklankan di samping artikel Anda. Ketika mereka membayar lebih, Anda akan mendapatkan lebih banyak dari setiap klik.

Peringatan: JANGAN klik iklan Anda sendiri dalam kondisi apapun!

Seluruh sistem Adsense berbasis bergantung pada harapan bahwa pengiklan tidak mendapatkan klik palsu dan akibatnya mereka cepat menutup akun siapa saja yang mereka SUSPECT menghasilkan klik palsu. Jangan mendorong pembaca untuk mengekliknya, jangan beritahu teman dan keluarga Anda untuk mengekliknya, dan jelas jangan klik sendiri. Untuk uang sebanyak Google membuat Anda dapat yakin bahwa mereka telah menghabiskan jutaan dolar untuk alat untuk mendeteksi klik palsu dan mereka sangat ahli dalam menemukan penyebabnya.

0 Response to "Apa itu Google Adsense dan Bagaimana Cara Kerjanya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel