Setelan Tag Tajuk Robot Khusus Blogger

Tahukah anda ada robot khusus pencarian? Mereka adalah yang bertanggung jawab untuk mengenali pembaruan di situs blog kita dan memberitahukan mesin pencari tentang hal yang sama.

Konfigurasi pengaturan pada Tag Tajuk Robot Khusus (bahasa inggris: Custom Robots Header Tags) dimaksudkan agar blog dapat dengan mudah dirayapi/terindek oleh mesin pencari. Dengan bantuan tag yang telah ditetapkan sebelumnya, Anda dapat berkomunikasi dengan crawlers (perayap) untuk meningkatkan dan mengurangi visibilitas pencarian.

Jadi, dengan menerapkan hal ini, maka blog tersebut menjadi SEO friendly. Itulah yang sebenarnya akan Anda baca di postingan ini.

Cara Mengatur Tag Tajuk Robot Khusus di Blogger?

Bagi pengguna Blogger yang menanti peningkatan perayapan mesin telusur sehingga lalu lintas organik akan mencapai puncaknya. Saya sarankan mengikuti panduan ini dan mengaktifkan Tag tajuk robot khusus untuk visibilitas mesin pencari maksimum (terutama untuk blog baru).

Sebelum memulai proses pembuatan Setelan Tag Tajuk Robot Khusus Blogger, anda harus Tahu bagaimana cara membuat blog di blogger.com dibawah ini.

Panduan Lengkap Cara Membuat Blog Di Blogger

Fungsi Tag Tajuk Robot Khusus

Di Blogger, Anda akan menemukan Tag Tajuk Robot Khusus berikut.
  • all - Jika Anda menyetel tag ini, perayap tidak terikat oleh kendala apa pun. Mereka dapat dengan bebas merangkak, mengindeks dan mengekspos konten Anda.
  • noindex - Tidak semua blog untuk pemberitahuan publik. Bahkan jika Anda tidak membagikan URL blog pribadi Anda dengan siapa pun, kemungkinan orang akan datang dari hasil pencarian. Pada skenario seperti itu, Anda dapat menggunakan tag noindex karena mencegah mesin pencari mengindeks halaman.
  • nofollow - tag Nofollow dan dofollow untuk link keluar. Dofollow adalah tag robot default untuk semua tautan keluar Anda. Itu berarti mesin pencari bisa menyelinap ke halaman yang Anda ditautkan. Jika Anda tidak ingin bot pencarian melihat melalui link Anda, penambahan tag nofollow harus membantu Anda.
  • none - none menggabungkan fitur dari kedua tag noindex dan nofollow. Perayap tidak akan mengindeks halaman Anda atau menelusuri melalui tautan.
  • noarchive - Anda mungkin telah melihat label yang di-cache dengan sebagian besar tautan situs web di SERPs. Ini menunjukkan bahwa Google telah menangkap salinan situs Anda ke dalam server mereka untuk ditampilkan jika terjadi masalah. Yang sedang berkata, tag noarchive mematikan versi cache di halaman pencarian.
  • nosnippet - Cuplikan teks dalam hasil pencarian membantu orang menemukan apa yang ada di halaman web. Jika Anda ingin tetap konten eksklusif, Anda dapat mengaktifkan tag tajuk ini.
  • noodp - Open Directory Project atau Dmoz adalah direktori situs buatan manusia. Google menggunakan informasi dari sana kadang-kadang. Anda bisa mematikannya dengan tag ini jika Anda mau.
  • notranslate - Apakah Anda ingin menonaktifkan terjemahan di situs Anda? Kemudian gunakan notranslate untuk tujuan yang tepat.
  • noimageindex - Jika Anda mengizinkan Google mengindeks gambar Anda, orang mungkin mencurinya dan menggunakannya di situs web mereka sendiri. Untuk mencegah hal itu, Anda dapat menyimpan gambar yang deindexed menggunakan tag noimageindex. Baca juga panduan SEO Foto ini.
  • unavailable_after - Di Blogger, Anda akan mendapatkan hak lapangan untuk tag ini. Jadi, halaman web akan deindexed setelah waktu ini.

Bagaimana Menyesuaikan Tag Tajuk Robot Khusus?

Seperti yang Anda tahu, kita berbicara tentang menyiapkan tag robot di blogger. Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk melanjutkannya.

Langkah 1: Kunjungi blogger.com dan masuk ke akun Anda. Dari daftar blog Anda, pilih yang Anda inginkan untuk memodifikasi tag robot.

Langkah 2: Lalu masuk ke Setelan > Preferensi Penelusuran. Di sana Anda dapat melihat setelan yang disebut Tag tajuk robot khusus di bawah Perayap dan pengindeksan. Klik link Edit di sebelah kanannya.

Tag Tajuk Robot Khusus

Langkah 3: Pada langkah ini, Anda akan melihat dua tombol pilihan. Jelas, yang pertama(Ya) yang harus Anda pilih.

Aktifkan Tag tajuk robot khusus

Langkah 4: Sekarang, Anda akan mendapatkan satu set kotak centang. Anda bisa mengaturnya sendiri dengan membaca "Fungsi Tag Tajuk Robot Khusus" sekali lagi. Atau, cukup ikuti setting yang sama dengan yang saya pilih (lihat gambar yang diberikan di bawah) dan tekan Save changes.

Kotak Centak Tag Tajuk Robot Khusus

Dan, jangan centang checkbox noindex kecuali sampai Anda yakin tentang hal itu karena melakukan itu akan menarik situs Anda dari halaman hasil mesin pencari (SERP).

0 Response to "Setelan Tag Tajuk Robot Khusus Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel